Kabupaten Gunung Mas Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke – 90

Gunung Mas – Apel peringatan Sumpah Pemuda ke – 90 tahun 2018 digelar pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas ). Kegiatan apel dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gunung Mas,jalan Pangeran di Ponegoro no. 02, senin (29/10/2018).

Kepala kejaksaan Negri Kabupaten Gunung Mas Koswara,SH sebagai inspektur upacara yang diikuti dari kalangan TNI/POLRI, OPD lingkup Pemkab Gunung Mas, pelajar dan pramuka.

Apel tersebut bertujuan untuk memupuk kembali rasa persatuan dan kesatuam bangsa. Kepala kejaksaan Negeri Gunung Mas Koswara,SH, mengatakan “makna dari sumpah pemuda kali ini yakni peran pemuda dalam era milineal sebagai penjaga kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI )”, Jelasnya.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa peran pemuda sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. “Dengan kemajuan teknologi diharapkan pemuda pemuda Indonesia dari sabang sampai merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia terutama dimata dunia”. Terang Kejari Gumas Koswara, SH.

Salah satu anggota KNPI Gunung Mas Kaperdo menyampaikan harapannya, “saat momentum ini kita dapat kembali meneguhkan pesatuan seluruh pemuda dalam bersemangat membangun bangsa dan elemen bangsa dalam menghadapi tantangan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi dan mewujudkan visi bangsa Indonesia kedepan yang dimotori oleh pemuda” ucap kaperdo.

sumber :https://mmc.gunungmaskab.go.id/?p=1315&fbclid=IwAR1Lj9Xufjf35TY3_HehCORrNpLZORwW3HBqWFbNBbQvvQAYyydqJ5Pg0LE

 

Tinggalkan Balasan